Paparan Jokowi-JK Bangkitkan Optimisme Pelaku Usaha

Paparan Jokowi-JK Bangkitkan Optimisme Pelaku Usaha
Paparan Jokowi-JK Bangkitkan Optimisme Pelaku Usaha

jpnn.com - JAKARTA - Politisi PDI Perjuangan yang duduk di Komisi Infrastruktur DPR, Nusyirwan Soejono menilai duet Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) telah berhasil membangkitkan optimisme di kalangan pelaku usaha. Menurut Nusyirwan, konsep pembangunan ekonomi dan infrastruktur yang dipaparkan Jokowi-JK saat dialog dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Jakarta, Jumat (20/6) malam, mampu meyakinkan para pengusaha.

Nusyirwan menegaskan, paparan Jokowi maupun JK itu sangat konkret dan menjangkau tataran pelaksanaan di lapangan. “Rencana kebijakan Jokowi-JK itu bisa diimplementasikan. Jokowi punya modal pengalaman dalam hal administrasi karena pernah memimpin Solo dan Jakarta,” kata Nusyirwan di Jakarta, Sabtu (21/6) dini hari.

Nusyirwan memaparkan, hal penting bagi para pelaku usaha adalah konsep capres tentang cara menghilangkan hambatan-hambatan usaha. Jokowi-JK, lanjut Nusyirwan, punya latar belakang pengusaha sehingga sangat memahami persoalan yang dialami pelaku bisnis.
 
Nusyirwan menilai Jokowi dan JK sangat memahami persoalan yang selama ini menjadi kendala utama kemajuan perekonomian Indonesia. Misalnya soal rendahnya daya saing produk dalam negeri akibat persoalan di sektor infrastruktur, birokrasi dan kemampuan pembiayaan pemerintah.

Karenanya Nusyirwan menegaskan, duet capres yang diusung PDIP, PKB, Hanura dan NasDem itu akan memberesi persoalan-persoalan yang selama ini menjadi keluhan pelaku usaha. "Semua itu yang akan diselesaikan oleh Jokowi-JK apabila kelak mendapat kepercayaan rakyat menjadi presiden dan wakil presiden," ujarnya.

Nusyirwan juga menangkap optimisme pelaku usaha saat dialog Kadin dengan Jokowi-JK. “Sudah pasti dunia usaha sangat optimistis dengan pemaparan Jokowi-JK. Karena jika  kendala yang ada selama ini dapat diatasi berarti usaha dapat tumbuh maju," pungkas Nusyirwan.(ara/jpnn)


JAKARTA - Politisi PDI Perjuangan yang duduk di Komisi Infrastruktur DPR, Nusyirwan Soejono menilai duet Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) telah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News