Papua Kondusif, Kejora tak Berkibar

Papua Kondusif, Kejora tak Berkibar
Papua Kondusif, Kejora tak Berkibar
AIMAS - Aparat gabungan dari Polri dan TNI melakukan pengamanan ekstra ketat dalam peringatan 1 Desember 2010 di Papua. Jajaran Polres Sorong memberlakukan siaga satu di beberapa distrik yang dianggap rawan, seperti di wilayah Polsek Moraid, Makbon, Klamono, dan Aimas. Sepanjang hari, tidak ditemukan kegiatan berbau separatis.

Kapolres Sorong AKBP P Silitonga SIK, melalui Kabag Ops Kompol Dicky Hermansyah Saragih mengatakan situasi di wilayah hukum Polres Sorong dalam keadaan aman dan kondusif.  “Tidak ada pengibaran bendera Bintang Kejora dan kegiatan menonjol lainnya yang mengganggu keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Sorong,”ujar Kabag Ops Kompol Dicky Hermansyah Saragih, seperti diberitakan Radar Sorong (Grup JPNN), Kamis (2/12).

Dalam  kegiatan pengamanan 1 Desember 2010, sebelumnya (30/11), Kapolres memimpin gelar pasukan yang melibatkan seluruh anggota Polres Sorong. Selain itu juga  dilancarkan operasi (sweeping) di Km 18 dan di depan Mapolres.  Dari hasil operasi di Km 18 Aimas  d amankan 3 buah badik, 1 buah parang, 2 botol miras jenis vodka, 3 botol miras jenis anggur merah dan dua botol miras campuran.

Sementara, untuk operasi yang dilaksanakan di depan Mapolres pada malam 1 Desember, pukul 20.00-22.00 WIT ditemukan  1 buah badik dan 1 buah parang.    Ditambahkan Kabag Ops Polres Sorong, selain kegiatan antisipasi Kamtibmas pada  1 Desember, nantinya juga akan dilakukan pada tengah bulan yaitu pada tanggal 12,13 dan 14 Desember dengan harapan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sorong aman dan terkendali.(rat/gus/jpnn)

AIMAS - Aparat gabungan dari Polri dan TNI melakukan pengamanan ekstra ketat dalam peringatan 1 Desember 2010 di Papua. Jajaran Polres Sorong memberlakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News