JPNN.com

Para Guru Mengenang Gus Muhdlor yang Bandel di Sekolah, Tetapi Selalu di Atas Rata-Rata

Jumat, 26 Februari 2021 – 09:39 WIB
Para Guru Mengenang Gus Muhdlor yang Bandel di Sekolah, Tetapi Selalu di Atas Rata-Rata - JPNN.com
Ahmad Muhdlor Ali atau biasa disapa Gus Muhdlor. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, SIDOARJO - Bupati Sidoarjo terpilih Ahmad Muhdlor Ali tidak pernah melupakan jasa para guru yang mendidik dan menggemblengnya.

Sebelum dilantik sebagai orang nomor satu di Kota Delta, Gus Muhdlor meminta restu para guru di SMA N 4 Sidoarjo, Kamis (25/2).

Momen pertemuan antara guru dan murid itu berlangsung penuh haru karena meski sebentar lagi menjadi Bupati Sidoarjo, Gus Muhdlor masih mengingat mereka.

Gus Muhdlor menemui secara langsung. Para guru pun bergantian menyampaikan suka duka mengajar Gus Muhdlor.

Tak sedikit pula yang menitikkan air mata.

"Dulu itu Gus Muhdlor bandel. Hehe. Kadang-kadang tidur di kelas. Tapi anehnya semua pelajaran selalu bagus nilainya. Pernah saat saya menerangkan pelajaran, dia tidur. Waktu saya tanya, apa tadi yang saya terangkan, dia menjelaskan panjang lebar. Malah lebih lengkap,” kata mantan wali kelas Gus Muhdlor, Ni Nyoman Sri Widanti.

“Pernah guru-guru sampai rapat khusus. Ini kenapa Muhdlor kok sering tidur di kelas? Apa karena malam sering ngaji, cangkrukan, atau bagaimana? Kami sampai bingung bagaimana mengatasinya,” kata guru yang akrab dipanggil Bu Danti itu.

Bu Danti menuturkan, Gus Muhdlor memang dikenal sebagai siswa yang unik. Meski dikenal sebagai siswa yang bandel, dia sering mengejutkan para guru dengan penguasaan pelajaran di atas rata-rata.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...