Para ODP Corona Cukup Tunggu di Rumah, Nanti Petugas Datang Membawa Rapid Test

Para ODP Corona Cukup Tunggu di Rumah, Nanti Petugas Datang Membawa Rapid Test
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau peralatan rapid test yang baru didatangkan untuk Jateng. Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Sebanyak 8400 rapid test corona untuk wilayah Jateng kini berada di gudang obat milik Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah di Tambak Aji Ngaliyan Semarang.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang langsung mengecek keberadaan rapid test itu meminta agar alat segera didistribusikan. 

Dia memerintahkan hari ini juga, ribuan alat tersebut dikirim ke daerah-daerah dengan Orang Dalam Pengawasan (ODP) terbanyak.

"Alhamdulillah alat rapid test sudah tiba di Jateng. Sebanyak 8400 sudah ada, dan saya minta langsung didistribusikan hari ini juga," kata Ganjar, Jumat (27/3).

Ganjar menegaskan, pengecekan menggunakan rapid test akan diprioritaskan kepada ODP.

Untuk itu, masyarakat yang dalam kondisi sehat, diminta tidak berbondong-bondong mendatangi rumah sakit untuk melakukan rapid test.

"Masyarakat tidak perlu berbondong-bondong, yang sehat tenang saja. Kami akan konsentrasi dulu pada mereka yang ODP," tegasnya.

Adapun metode yang akan digunakan lanjut Ganjar adalah jemput bola. Petugas yang akan melakukan pengecekan menggunakan rapid test, akan mengunjungi rumah-rumah warga yang dinyatakan ODP.

Petugas kesehatan yang akan melakukan pengecekan menggunakan rapid test corona akan mengunjungi rumah-rumah warga yang dinyatakan ODP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News