Para Orang Tua Perhatikan ini Bila Anak Anda Punya Kutu

Para Orang Tua Perhatikan ini Bila Anak Anda Punya Kutu
Ilustrasi

jpnn.com - SEBAGIAN besar orang tua langsung ketakutan begitu mengetahui bahwa anak mereka memiliki kutu di rambutnya, terutama bila mereka mendapatkannya dari sekolah. Namun ingat, Anda tidak perlu panik karena itu.

"Kutu tidak membawa penyakit atau menunjukkan bahwa orang tua tidak bisa menjaga kebersihan di lingkungan rumah," kata seorang spesialis pengobatan darurat anak di Rumah Sakit Ann & Robert H. Lurie, Dr. Karen Sheehan, seperti dilansir laman Health, Jumat (1/4).

Serangga bergerak dengan merangkak dan tidak bisa naik atau terbang. Jadi, selama guru tetap memisahkan anak yang berkutu dengan yang tidak, seharusnya tidak ada penyebaran kutu.

Jadi, jika Anda percaya bahwa anak Anda memiliki kutu, segeralah minta resep dokter untuk mengobati mereka. Kutu juga bisa dihilangkan dengan menggunakan sisir bergigi atau layanan perawatan rambut komersial.

Jika kutu kepala ditemukan di satu anggota keluarga, semua anggota rumah harus diperiksa, begitu menurut American Academy of Pediatrics.

Jangan lupa mengajarkan pada anak-anak Anda untuk tidak berbagi barang pribadi, seperti sisir dan topi. Pemeriksaan secara berkala oleh orang tua bisa membantu deteksi dan pengobatan infestasi kutu kepala.(fny/chi/jpnn)

 


SEBAGIAN besar orang tua langsung ketakutan begitu mengetahui bahwa anak mereka memiliki kutu di rambutnya, terutama bila mereka mendapatkannya dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News