Para Pelaku Usaha Kepelabuhan Bakal Berkumpul di Bali

Para Pelaku Usaha Kepelabuhan Bakal Berkumpul di Bali
Pelabuhan. Ilustrasi. Foto dok JPG/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Para pelaku usaha kepelabuhanan dan pendukungnya dari seluruh penjuru dunia akan berkumpul di Bali untuk menghadiri konferensi pelabuhan dunia The 30th IAPH Port World Conference.  

Kegiatan rutin tersebut dihelat oleh International Associations of Ports and Harbors (IAPH), yakni sebuah organisasi internasional yang beranggotakan pelaku usaha kepelabuhanan dan asosiasi bisnis berhubungan dengan pelabuhan.  

Konferensi akan berlangsung selama tigs hari di Bali Nusa Dua Convention Center, 10-12 Mei 2017.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyebut konferensi kepelabuhanan tersebut sebagai sebuah upaya untuk menggelorakan semangat Indonesia sebagai poros maritim dunia. 

Menurutnya, momentum tersebut bisa digunakan untuk menunjukkan fasilitas dan pengelolaan pelabuhan di Indonesia yang saat ini dinilainya sudah cukup baik.  

Luhut juga menghimbau kepada delegasi dari Indonesia agar memanfaatkan kesempatan konferensi tersebut untuk pembaruan isu-isu terkini seputar kepelabuhanan dan menggali potensi bisnis dari para peserta negara lain.  

“Fasilitas pelabuhan di Indonesia saat ini sudah lebih baik, sebut saja di Jakarta ada New Priok Container Terminal dan di Surabaya ada Terminal Teluk Lamong.  Ada lagi Pelabuhan Kuala Tanjung di Medan dan New Makassar Port di Makassar yang sekarang masih dalam proses," kata Luhut, Rabu (3/5).

Itu semua, kata Luhut dapat disampaikan kepada para peserta konferensi IAPH di Bali.

jpnn.com - Para pelaku usaha kepelabuhanan dan pendukungnya dari seluruh penjuru dunia akan berkumpul di Bali untuk menghadiri konferensi pelabuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News