Para Pendiri Demokrat Berkumpul, 2 Nama Tokoh Penting Disebut

Para Pendiri Demokrat Berkumpul, 2 Nama Tokoh Penting Disebut
Sejumlah pendiri Partai Demokrat berkumpul di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/3). Foto : Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah pendiri Partai Demokrat (PD) berkumpul Kantor Dewan Pimpinan Pusat PD yang berada di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (8/3). 

Steven Rumangkang, yang merupakan salah satu pendiri partai berlambang bintang mercy ini, menyebutkan tanpa jasa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama almarhum Ventje Rumangkang, tidak akan ada Partai Demokrat. 

"Tanpa SBY dan Ventje Rumangkang Partai Demokrat tidak akan hadir di ibu pertiwi," jelas Steven di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (8/3).

Di sisi lain, Edi Suryanto yang juga salah satu pendiri Partai Demokrat menyebutkan, tidak hanya 99 orang pendiri partai dengan warna kebesaran biru itu yang berperan besar.

Menurutnya, SBY juga memiliki peran yang penting dalam membesarkan partai tersebut.

"Ketokohan SBY yang membuat Partai Demokrat besar pada tahun 2004. Waktu itu pada tahun 2004, tanpa mengecilkan anggota dewan yang akan dipilih, ada yang santai saja dapat kursi karena ketokohan SBY," cetus Edi.

Kehadiran para pendiri Partai Demokrat itu sendiri dalam rangka menyaksikan testimoni peserta Kongres Luar Biasa yang memilih Moeldoko sebagai Ketua Umum. (mcr8/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Sejumlah pendiri Partai Demokrat berkumpul di Jakarta, menyikapi hasil KLB PD yang menetapkan Moeldoko sebagai ketum.


Redaktur & Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News