JPNN.com

Para Saksi Paslon 02 Khawatir Keselamatannya Terancam

Jumat, 14 Juni 2019 – 14:50 WIB Para Saksi Paslon 02 Khawatir Keselamatannya Terancam - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim kuasa hukum paslon 02 Prabowo – Sando memiliki sejumlah saksi yang akan dihadirkan dalam sidang sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Saksi – saksi akan dihadirkan saat sidang beragenda pemeriksaan alat-alat bukti.

Sedianya, saksi yang dihadirkan berbicara tentang kecurangan Pilpres 2019 yang diduga dilakukan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin.

Atas hal itu, tim kuasa hukum paslon 02 meminta MK memberi perlindungan hukum kepada saksi yang dimilikinya. Tim kuasa hukum paslon 02 khawatir saksi yang akan dihadirkan mendapat tekanan pihak tertentu.

"Kami meminta kepada MK agar memperhatikan yang disebut dengan perlindungan saksi," ucap ketua tim kuasa hukum paslon 02 Bambang Widjojanto ditemui di Gedung MK, Jakarta Pusat, Jumat (14/6).

BACA JUGA: Tim Hukum 02 Sebut Tautan Berita Bisa jadi Bukti Sidang Sengketa Pilpres 2019

Lagi pula, BW mengaku sudah mendengar curhatan dari para saksi yang akan dihadirkan dalam sidang PHPU Pilpres 2019. Para saksi itu khawatir keselamatannya terancam jika membeber dugaan kecurangan Pilpres 2019.

"Kami dapatkan ada berbagai saksi yang perhatian pada isu itu. Pak kalau saya kemukakan dan jadi saksi, apa jaminan keselamatan saya. Jadi ada saksi-saksi yang berkata seperti itu," ungkap dia. (mg10/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...