JPNN.com

Parade Busana Unik dari Sampah Daur Ulang di BIFF 2017

Senin, 13 Maret 2017 – 02:19 WIB Parade Busana Unik dari Sampah Daur Ulang di BIFF 2017 - JPNN.com
Seorang model berfose di atas panggung dengan menampilkan busana dari bahan yang di daur ulang pada acara Batam Internasional Fashion Food di Gedung SPC Batamcenter, Minggu (12/3). F Cecep Mulyana/Batam Pos/jpg

jpnn.com, BATAM - jpnn.com - Penutupan Batam International Fashion and Food Festival Indonesia (BIFF) di Sumatera Promotion Centre, Minggu (12/3) berlangsung meriah.

Setiap pengunjung yang memadati ruangan tidak henti-hentinya bertepuk tangan.

Tak lain dan tak bukan adalah sebagai ekspresi ketertakjuban dan keterpukauan atas apa yang ditampilkan di atas lantai peragaan busana.

Lebih-lebih, pada pungkasan kemarin turut menampilkan rancangan busana daur ulang dan koleksi milik Oki Setiana Dewi, aktris nasional sekaligus desainer muda asal Kota Batam.

"Kok bisa ya bikin baju kayak gitu," kata Amanda, salah seorang pengunjung yang takjub dan terpukau dengan apa yang disaksikan sepasang matanya.

Parade Busana Unik dari Sampah Daur Ulang di BIFF 2017

Sulit bagi Amanda untuk tak takjub sekaligus terpukau. Bagaimana tidak, yang diperlihatkan kemarin adalah beragam busana yang dirancang berdasarkan bahan-bahan tak lazim.

Ada yang memanfaatkan perkakas bekas macam botol plastik, plat CD, dan anyaman koran. Tidak ada satu pun pengunjung yang mengira dari sebuah perkakas bekas itu mampu menghasilkan pakaian yang indah.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...