Paraguay Larang Hewan untuk Sirkus

Paraguay Larang Hewan untuk Sirkus
Foto : Tree Hugger
ASUNCION - Pemerintah Paraguay secara resmi melarang penggunaaan hewan liar dalam pertunjukan sirkus. Kebijakan itu mulai diberlakukan Kamis (7/6) sebagai bentuk perlindungan bagi hewan liar.

Dilaporkan oleh Associated Press Jumat (8/6), Kementrian Lingkungan Hidup negara tersebut menyatakan bahwa hewan liar harus dilindungi keberadaannya dan tidak lagi bisa dimanfaatkan dalam pertunjukan hiburan. Kebijakan ini berlaku juga untuk hewan yang telah dijinakkan.

Tidak hanya soal sirkus, aktivis pembela hak hewan di Paraguay juga telah meluncurkan kampanye untuk melarang penggunaan gerobak sampah yang ditarik kuda. Selanjutnya, negara di Amerika Selatan itu menggantikan koda penarik gerobak dengan sepeda motor.

Sebenarnya Paraguay bukan negara pertama di Amerika Latin yang melarang penggunaan hewan di sirkus. Pada tahun 2009 lalu, Bolivia menjadi negara pertama yang melarang penggunaan hewan liar dan jinak dalam ajang sirkus.(AP/ara/jpnn)

ASUNCION - Pemerintah Paraguay secara resmi melarang penggunaaan hewan liar dalam pertunjukan sirkus. Kebijakan itu mulai diberlakukan Kamis (7/6)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News