Berpengalaman, Indonesia Diundang Khusus Bahas Terorisme

Berpengalaman, Indonesia Diundang Khusus Bahas Terorisme
Berpengalaman, Indonesia Diundang Khusus Bahas Terorisme
JAKARTA — Indonesia terus meningkatkan sinergitas kerjasama dengan negara asing untuk memaksimalkan upaya pemberantasan terorisme. Dalam pertemuan Global Counterterrorism Forum (GCTF) di Istanbul, Turki, Rabu  (7/6), Menteri Luar Negeri menyampaikan betapa pentingnya sinergi tersebut dalam mencegah dan memberantas aksi teror di dunia.

Namun demikian yang lebih penting dalam upaya bersama tersebut adalah bagaimana menuntaskan akar persoalan yang menjadi penyebab utama munculnya gejala terorisme itu seperti kemiskinan.

“Memenangkan hati dan pemikiran adalah upaya yang paling cerdas dalam mengatasi terorisme, radikalisme dan ektrimisme”, ujar Marty dalam siaran persnya  yang diterima JPNN, Rabu petang.

Pertemuan ini sendiri dihadiri oleh 14 Menteri Luar Negeri dari sejumlah negara termasuk Amerika. Dalam forum GCTF ini, Indonesia bersama  Australia merupakan Co-Chairs South-East Asia Working Group (SEAWG).

JAKARTA — Indonesia terus meningkatkan sinergitas kerjasama dengan negara asing untuk memaksimalkan upaya pemberantasan terorisme. Dalam pertemuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News