Parah! Fan BTS dan Wanna One Rusak Tribute untuk Jonghyun

Parah! Fan BTS dan Wanna One Rusak Tribute untuk Jonghyun
IU di panggung Golden Disc Awards. Foto: Koreaboo

jpnn.com - Penyanyi asal Korea Selatan, IU mendedikasikan pidato kemenangannya di ajang Golden Disc Award kepada Jonghyun SHINee. Sayangnya, momen penuh haru itu dirusak kelakuan sejumlah fan yang hadir di Ilsan Kintex, Selasa (10/1).

Kejadian ini bermula ketika IU menerima penghargaan Digital Daesang dan mulai memberikan pidatonya di atas panggung. Penonton termasuk sesama seniman mendengarkan penuh perhatian pesan apa saja yang disampaikan IU.

Sayangnya, banyak warganet mengklaim bahwa mereka tidak dapat fokus pada pidato karena teriakan beberapa fandoms.

Seperti yang terlihat dalam video, fans boyband populer Wanna One dan BTS menjerit keras saat IU menyampaikan pidatonya.

Warganet menilai tindakan para fan itu sangat tidak pantas. Terutama karena IU sedang membicarakan tentang mendiang Jonghyun.

"Serius, mengapa mereka berteriak saat IU mendedikasikan sebuah pidato kepada seorang artis yang meninggal. Mereka perlu memahami situasi sebelum mereka bertindak", ungkap salah netizen seperti dilansir dari Allkpop, Kamis (11/1). "Mereka tidak memiliki akal sehat," sambung netizen tersebut.

Sebagai tanggapan atas kritik tersebut, beberapa penggemar meminta maaf pada komunitas online. "Saya seorang ARMY, dan itu adalah 100% kesalahan ARMY. Saya sangat menyesal dan saya percaya ARMY yang menghadiri acara penghargaan perlu merenungkan tindakan mereka," tulis seorang ARMY (sebutan untuk fans BTS) dalam forum online.

"Saya sangat malu. Para seniman tampak malu sendiri, para fans perlu mengerti apa yang terjadi sebelum mereka berteriak," lanjutnya. (yln/JPC)


Kejadian ini bermula ketika IU menerima penghargaan Digital Daesang dan mulai memberikan pidatonya di atas panggung


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News