Jonghyun Selalu di Hati, SHINee Lanjutkan Tur Jepang

Jonghyun Selalu di Hati, SHINee Lanjutkan Tur Jepang
Jonghyun SHINee Tewas Karena Keracunan Gas. Foto Alkpop

jpnn.com - SHINee memutuskan untuk terus melanjutkan tur SHINee World The Best 2018-From Now On yang telah dijadwalkan sebelumnya.

Surat keputusan yang ditandatangani Onew (Lee Jinki), Key (Kim Kibum), Minho (Choi Minho), dan Taemin (Lee Taemin) itu diunggah di situs resmi SHINee, Selasa (9/1).

Pesan tersebut dibagikan lebih dari tiga minggu setelah Jonghyun (Kim Jonghyun) meninggal karena bunuh diri pada 18 Desember. SHINee sendiri akan memulai turnya di Tokyo dan Osaka bulan depan.

"Banyak orang mengkhawatirkan kami, tapi kami memutuskan untuk melakukan pertunjukan Jepang yang sudah direncanakan," tulis Key dalam suratnya. Key percaya, keputusan SHINee untuk melanjutkan tur adalah keinginan Jonghyun juga.

"Dan saya percaya bahwa ini adalah hal yang paling SHINee inginkan, untuk menepati janji kepada para penggemar dan melakukan pertunjukan hebat," lanjutnya. Terlebih, Key juga mencatat kalau di tahun 2018 SHINee akan mencapai usianya yang kesepuluh.

Sedangkan, Onew, pemimpin band ini mengungkapkan kalau ibu Jongyun menyuruhnya untuk tidak menyerah. "Sebagai member anggota SHINee, Jonghyun ada di hati kita dan hati fans kita," lanjut Onew. Bahkan, setelah kematian Jonghyun, Taemin tidak percaya diri untuk tampil.

"Tidak ada yang bisa menggantikan Jonghyun, jadi saya khawatir bagaimana kita mempersiapkan pertunjukan kita sepenuhnya untuk kalian," tulis Minho, yang memasukkan lirik dari 'Honesty', sebuah lagu SHINee yang liriknya ditulis olehnya dan Jonghyun.

Surat tersebut menandai pernyataan publik pertama dari anggota SHINee setelah upacara pemakaman Jonghyun pada bulan Desember. Kuartet tersebut berfungsi sebagai pelayat utama bersama ibu dan saudara Jonghyun selama periode berkabung tradisional Korea.

ebih dari tiga minggu setelah Jonghyun (Kim Jonghyun) meninggal karena bunuh diri pada 18 Desember. SHINee kembali ke panggung hiburan

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News