Parah! Semua Anggota DPRD Serang Belum Serahkan LHKPN

Parah! Semua Anggota DPRD Serang Belum Serahkan LHKPN
Parah! Semua Anggota DPRD Serang Belum Serahkan LHKPN

jpnn.com - SERANG – Sebanyak 45 anggota DPRD Kota Serang hingga kini belum menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN). Padahal Komisi Pemberantasan (KPK) sudah melakukan asistensi pada (28/4) lalu.

“Hingga kini, kami belum menerima berkas LHKPN dari anggota Dewan. Satu anggota pun. Tapi memang ada yang sudah memberitahu, secara lisan sudah beres,” ungkap Kepala Bagian Persidangan DPRD Kota Serang Mohamad Ma’mun Chudori di ruang kerjanya, Senin (23/5).

Kaitan dengan LHKPN ini, lanjut dia, pejabat KPK saat asistensi meminta agar semua anggota DPRD memberikan data LHKPN paling lambat hingga akhir Mei ini. “Teknisnya dikumpulkan ke Sekretariat dan kemudian disampaikan ke Perwakilan KPK di Provinsi Banten,” katanya.

Ma’mun mengatakan, memang tidak ada sanksi bagi anggota DPRD yang tidak menyerahkan. Namun sesuai surat KPK, meminta pimpinan DPRD menyiapkan keputusan pimpinan untuk memperkuat komitmen dan sinergitas dalam hal kepatuhan anggota dalam mengisi LHKPN.

“Termasuk juga 28 anggota lama, hanya ada 3 anggota yang melaporkan format A (laporan awal). Itu juga dilakukan beberapa tahun lalu. Tetapi untuk format B (laporan perubahan), semua harus mengisi format A terlebih dahulu,” katanya. (Fauzan Dardiri/dil/jpnn)


SERANG – Sebanyak 45 anggota DPRD Kota Serang hingga kini belum menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN). Padahal Komisi Pemberantasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News