Paranormal Sebut Akan Ada Erupsi Lebih Besar

Paranormal Sebut Akan Ada Erupsi Lebih Besar
Proses pencarian korban di lokasi yang disapu erupsi Gunung Sinabung. FOTO: MARKO/POS METRO KARO

jpnn.com - MEDAN - Paranormal Raden Haryo Damar Awan turut berduka cita atas korban erupsi Gunung Sinabung. Menurutnya, tiga hari ke depan akan terjadi ledakan yang lebih dahsyat lagi. Untuk itu Raden meminta agar seluruh warga Kabanjahe untuk mengungsi sejauh 5 km. "Analisa saya dalam 3 hari ke depan akan terjadi ledakan yang lebih besar," kata Raden, saat diwawancari wartawan POSMETRO MEDAN, Sabtu (1/2) malam. 

Dirinya mengimbau kepada masyarakat dan juga anak-anak jangan bermain di dekat Gunung Sinabung. 

"Jadi warning terutama anak-anak jangan bermain di area jarak tempuh 5 km dari Gunung Sinabung," sambung paranormal yang diakrab disapa RHD itu. Dikatakannya, warga harus mewaspadi erupsi yang terjadi pada Gunung Sinabung yakni arah Timur dan Tenggara. 

"Perlu diwaspadai ledakan ke arah Timur dan Tenggara, karena erupsi yang lebih besar akan teradi di sana," ujarnya. 
Agar tidak terjadi erupsi yang dahsyat dan memakan korban jiwa, Raden Haryo Damar meminta kepada warga Kabanjahe untuk melakukan ritual. 

"Harus dilakukan ritual, dengan membakar kemenyan kemudian hio sebanyak 9 batang juga dibakar, potong kambing hitam dan juga ketua adat harus permisi kepada penunggu Gunung Sinabung," jelasnya.P (mri/eza)

MEDAN - Paranormal Raden Haryo Damar Awan turut berduka cita atas korban erupsi Gunung Sinabung. Menurutnya, tiga hari ke depan akan terjadi ledakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News