Parlemen Asia Harus Jamin Pasokan Energi

Parlemen Asia Harus Jamin Pasokan Energi
Parlemen Asia Harus Jamin Pasokan Energi
JAKARTA -  Persoalan ketersediaan energi menjadi salah satu isu yang mencuat di Sidang Asian Parliamentary Assembly (APA) Ke-3 yang berlangsung di Jakarta 27-29 November 2008. Ketua DPR RI HR Agung Laksono dalam salah satu bagian pidatonya saat pembukaan Sidang APA Ke-3 di Gedung Nusantara IV DPR/MPR RI, Jakarta, Kamis (27/11) meminta agar para anggota parlemen Asia turut menjamin ketersediaan energi di kawasan asia.

“Dalam forum ini saya meminta perhatian dari Yang Mulia Anggota Parlemen Asia untuk mengantisipasi kecenderungan penggunaan energi dunia di masa depan dalam rangka menjaga momentum pembangunan selama berlangsungnya krisis maupun sesudahnya,” pinta Agung.

Menurut Agung, energi sangat diperlukan untuk menggerakan sektor riil. Kebutuhan akan energi dari tahun ke tahun juga cenderung meningkat. “Oleh karena itu, untuk menggerakkan roda pembangunan di sektor riil, kebutuhan energi akan terus meningkat secara signifikan,” ujarnya.

Makanya, tegas Agung, negara-negara di kawasan asia harus meningkatkan kerjasama untuk menjamin ketersediaan energi di masa mendatang. “Itu juga untuk menjamin pembangunan di kawasan asia dapat terus berlanjut. Kerjasama erat di antara anggota-anggota APA perlu diperkuat agar asia sebagai kawasan dapat menjamin adanya energy security,” ,” ucap Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar itu.

JAKARTA -  Persoalan ketersediaan energi menjadi salah satu isu yang mencuat di Sidang Asian Parliamentary Assembly (APA) Ke-3 yang berlangsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News