Parlemen Rusia Diwajibkan Laporkan Kasus Suap

Parlemen Rusia Diwajibkan Laporkan Kasus Suap
Parlemen Rusia Diwajibkan Laporkan Kasus Suap
RUSIA ternyata juga disibukkan dengan kasus suap terhadap para anggota legislatif yang duduk di majelis rendah atau DUMA. Bahkan Ketua DUMA, Boris Gryzlov, sampai perlu memerintahkan deputi dan stafnya mereka untuk melaporkan kasus penyuapan yang melibatkan anggota parlemen.

Harian Rusia Gazeta Nezavisimaya seperti dilansir Russian Today, Selasa (22/3), melaporkan, Boris menginstruksikan agar informasi kasus suap harus dilaporkan dalam sehari. Selanjutnya, informasi tentang mereka yang terlibat dalam pelanggaran, penyuapan, dan jumlahnya kemudian dicatat dalam daftar khusus.

Para informan pun akan dijamin kerahasiaannya. Namun pada saat yang sama, pemberi informasi juga dilarang mengungkapkan rincian kehidupan pribadi maupun keluarganya.

Pengaduan harus diperiksa dalam waktu 20 hari, dan informan akan diberikan hasil penyelidikan. Informan bisa diinterogasi selama proses penyidikan.

RUSIA ternyata juga disibukkan dengan kasus suap terhadap para anggota legislatif yang duduk di majelis rendah atau DUMA. Bahkan Ketua DUMA, Boris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News