Partai Demokrat DKI Daftarkan 106 Bacaleg DPRD ke KPU, Begini Targetnya

Partai Demokrat DKI Daftarkan 106 Bacaleg DPRD ke KPU, Begini Targetnya
Partai Demokrat Jakarta saat mendaftarkan 106 bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD DKI Jakarta ke KPU DKI Jakarta di Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (14/5). Foto: dokumentasi Demokrat DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat Jakarta resmi mendaftarkan 106 bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD DKI ke KPU setempat di Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat.

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono mengatakan parpolnya di ibu kota menargetkan bisa meraih 21 kursi pada Pemilu 2024 nanti.

"Hari ini kami daftarkan 106 bacaleg dari Demokrat Jakarta hasil dari seleksi ketat,” ucap Mujiyono, Minggu (14/5).

Menurut dia, pendaftaran bacaleg ke Partai Demokrat Jakarta cukup banyak.

Dari penjaringan sejak 2022 lalu, ada lebih dari 200 orang yang mendaftar jadi bacaleg untuk kursi DPRD DKI Jakarta.

Untuk itu, panitia penjaringan bacaleg menyeleksi ketat dengan pembekalan, penugasan, dan evaluasi agar didapat caleg-caleg potensial yang bisa mendongkrak suara partai.

"Setiap dapil terisi penuh bacaleg, bahkan melebihi dari kuota yang ditetapkan KPU. Maka kami lakukan seleksi, berikan pembekalan dengan bimbingan teknis, penugasan hingga evaluasi,” tuturnya.

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta itu memastikan seluruh caleg petahana akan tetap mendaftarkan diri sebagai bacaleg untuk Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta.

Partai Demokrat DKI mendaftarkan 106 bacaleg) DPRD DKI Jakarta ke KPU setempat. Sebegini target perolehan kursi di Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News