Partai Lama Mengecewakan, Anis Matta Yakin Banget Gelora Lolos ke Senayan

Partai Lama Mengecewakan, Anis Matta Yakin Banget Gelora Lolos ke Senayan
Ketua Umum Partai Gelora Indonesia M Anis Matta. Foto: YouTube/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia merasa optimistis bakal mampu meloloskan para calegnya di Pemilu 2024 ke parlemen.

Ketua Umum Partai Gelora M Anis Matta meyakini parpolnya mampu mencapai parliamentary threshold (PT) 4 persen sebagai ambang batas bagi kontestan pemilu legislatif bisa diikutkan dalam penghitungan alokasi kursi DPR RI.

"Insyaallah, kami optimistis lolos ke Senayan (DPR RI, red),” ujar Anis melalui layanan pesan.

Wakil ketua DPR periode 2009-2014 itu menegaskan keyakinannya bahwa masih ada 52 persen ceruk pemilih yang belum memiliki parpol pilihan untuk Pemilu 2024. Ceruk itu ada pada pemilih pemula dari Gen Z (kelahiran 1997-2012), kalangan menengah, dan orang-orang tua.

Menurut Anis, kalangan itu belum menentukan pilihan itu karena gelisah dan kecewa terhadap partai yang sudah eksis di parlemen.

“Mereka semua gelisah dengan masa depannya dan berharap lahirnya partai baru," ujar Anis.

Mantan sekretaris jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menambahkan kalangan yang kecewa sangat berharap pada parpol baru yang bisa mengubah situasi.

“Artinya, pemilih ini tidak menjadi pemilih tradisional, angkanya mencapai 52 persen, itu sangat besar untuk diperebutkan ceruknya," tuturnya.(ast/jpnn.com)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Anis Matta meyakini Partai Gelora mampu mencapai parliamentary threshold (PT) 4 persen sebagai ambang batas bagi kontestan peserta pemilu legislatif.


Redaktur : Antoni
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News