Partai Pendukung Ahok Ogah Bergantung pada PDIP

Partai Pendukung Ahok Ogah Bergantung pada PDIP
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai-partai yang telah menyatakan akan mengusung dan mendukung Basuki T Purnama (Ahok) di Pilkada DKI Jakarta, mengaku tidak mau tergantung dengan PDI Perjuangan yang hingga kini belum menentukan sikap.

Hal ini disampaikan Ketua DPP Hanura Dadang Rusdiana, menanggapi keinginan Gerindra-PKS maupun Ahok, yang sama-sama berharap mendapat dukungan dari PDIP. Dadang menyebutkan bahwa komunikasi politik antara Hanura, Nasdem maupun Golkar dengan PDIP tetap dilakukan.

"Artinya, kalau PDIP mau bergabung dengan kami ya kami bersyukur karena itu akan menambah kekuatan. Tapi kami tidak dalam posisi terpenjara atau tergantung atau digantung dengan PDIP yang belum menentukan sikap," kata Dadang kepada wartawan di Jakarta, Rabu (3/8).

Secara normatif, lanjut Sekretaris Fraksi Hanura DPR itu, partainya bersama Nasdem dan Golkar sudah memadai untuk mendukung dan mengusung Ahok tanpa harus menunggu yang lain. 

"Tapi tentu dalam hal ini, ketika PDIP bergabung semakin menguatkan kita. Kami optimistis akan tetap memenangkan pilkada dengan formasi apapun," tegasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Partai-partai yang telah menyatakan akan mengusung dan mendukung Basuki T Purnama (Ahok) di Pilkada DKI Jakarta, mengaku tidak mau tergantung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News