Partainya Tommy Soeharto Minta RUU Pemilu Dikebut

Partainya Tommy Soeharto Minta RUU Pemilu Dikebut
Partai Berkarya, Idaman, PSI, dan Perindo? dalam RDP dengan Pansus RUU Pemilu di ruang rapat Komisi II DPR RI. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Partai Berkarya berharap Rancangan Undang-undang Penyelenggaraan Pemilu (RUU Pemilu) bisa segera disahkan menjadi UU.

Hal ini penting agar segera bisa diketahui aturan main pemilu 2019 mendatang.

Harapan tersebut disampaikan dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Pansus RUU Pemilu, di gedung DPR, Senayan, Rabu (8/2).

"Kami berharap, pembahasan RUU pemilu ini bisa dipercepat. Sesuai dengan yang dijadwalkan, tidak molor," kata Badarudin Andi Picunang, Sekjen Partai Berkarya di ruang rapat Komisi II DPR RI, Rabu (8/2) siang.

Percepatan penetapan ini menurut Partai yang didirikan oleh Tommy Soeharto tersebut ‎sangat penting sehingga ada kepastian aturan bagi calon peserta pemilu.

Terutama, untuk partai yang baru mengikuti pesta demokrasi ini.

Selain itu, Partai Berkarya juga meminta Parliamentary Threshold dan Presidential Threshold yang dibahas, harus ditiadakan.

Harapannya, Pemilu dengan model serentak ini nantinya bisa diikuti semua partai, baik yang punya kursi atau tidak di parlemen.

Partai Berkarya berharap Rancangan Undang-undang Penyelenggaraan Pemilu (RUU Pemilu) bisa segera disahkan menjadi UU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News