Pasar Baba Boentjit Perkaya Atraksi Pinggir Sungai Musi

Pasar Baba Boentjit Perkaya Atraksi Pinggir Sungai Musi
Pasar Baba Boentjit. ILUSTRASI. Foto: Riau Pos/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Masih bingung akhir pekan ini mau ke mana? Rangkaian atraksi keren yang di-create komunitas Generasi Pesona Indonesia atau yang akrab disapa GenPI bisa jadi pilihan. Buat yang ada di kota Palembang, segera arahkan tujuan ke Pasar Baba Boentjit yang diinisiasi GenPI Sumsel pada Minggu (26/11) mendatang.

Inilah atraksi keren yang menggabungkan antara daya tarik wisata budaya dan kuliner khas Palembang. Tempatnya juga menarik. Di pinggir Sungai Musi. Wisatawan dapat menikmati suguhan acara sepanjang siang hingga sore hari.

Tempatnya instagrammable banget. Banyak spot-spot menarik. Belum lagi pemandangan sunset di tepian Sungai Musi. Semakin melengkapi suasana akhir pekan yang bakal menjadi momen yang tak terlupakan.

Koordinator Acara Pasar Papa Boentjit, Sumarni Bayu Anita mengatakan, sesuai namanya, Pasar Baba Boentjit mengambil tempat di salah satu destinasi wisata heritage "Rumah Baba Ong Boen Tjit". Ini adalah rumah salah seorang pengusaha terkenal keturunan peranakan di Palembang Tempo dulu.

Rumah Ong Boen Tjit berbentuk rumah khas Palembang namun dengan interior dan ornamen Tiongkok yang penuh filosofi. Rumah ini disinyalir sudah berusia 300 tahun lebih.

"Lokasinya saja sudah menarik. Banyak yang bisa dieksplorasi oleh pengunjung nantinya. Melihat seperti apa ornamen-ornamen dan sejarah dari rumah Baba Boentjit ini," ujar Sumarni.

Lebih dari itu, di sekitar rumah tersebut juga terdapat pengrajin lidi nipah serta pengrajin kemplang tunu yang masih melakukan aktifitasnya hingga kini.

"Semua itu nantinya akan kita hadirkan menjadi suguhan yang benar-benar menarik," ujar Sumarni.

Tempatnya instagrammable banget. Banyak spot-spot menarik. Belum lagi pemandangan sunset di tepian Sungai Musi. Semakin melengkapi suasana akhir pekan Anda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News