Pasar Domestik Penopang Ekonomi

Pasar Domestik Penopang Ekonomi
Pasar Domestik Penopang Ekonomi
JAKARTA – Pasar domestik dinilai bisa menjadi penopang ekonomi Indonesia dari melambatnya perekonomian global.  Bank Dunia mengingatkan kepada negara-negara di kawasan Asia untuk tidak mengandalkan pasar ekspor khususnya ke kawasan Eropa dan Amerika Serikat.

“Indonesia harus mengandalkan pasar domestik. Pasar kita terbukti tetap kondusif meskipun krisis melanda pasar global,”ujar Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Raja Sapta Oktohari di Jakarta, Kamis (6/7).

Seiring dengan perlambatan ekonomi dunia, Indonesia harus mampu mengandalkan kekuatan dalam negeri. Dimana, investasi di Indonesia tidak lagi mengandalkan Foreign Direct Investment (FDI) saja tetapi juga lokal investment.

“Saat ini banyak dana idel di perbankan Indonesia, jika ini bisa disalurkan untuk membiayai berbagai pryek-proyek infrastruktur yang padat karya saya yakin Indonesia akan mampu melewati berbagai macam krisis bahkan jadi salah satu pilar ekonomi dunia di masa mendatang,”imbuhnya.

JAKARTA – Pasar domestik dinilai bisa menjadi penopang ekonomi Indonesia dari melambatnya perekonomian global.  Bank Dunia mengingatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News