Pasar sempat Tunggu Keputusan The Fed

Pasar sempat Tunggu Keputusan The Fed
Pasar sempat Tunggu Keputusan The Fed
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akhirnya melorot dari level psikologis 4.100 setelah anjlok 49 poin. Aksi jual dilakukan menyusul lambatnya pertumbuhan ekonomi global. Sementara nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) ditutup stagnan di posisi Rp 9.540 per USD sama seperti posisi pada penutupan perdagangan, Selalu lalu.

Pada perdagangan Rabu (29/8), IHSG sempat berkurang 7,473 poin (0,18 persen) ke level 4.135,375. Realitas ini terjadi karena ekses melambatnya pertumbuhan ekonomi dunia. Pelaku pasar tampaknya menunggu keputusan The Fed memberikan stimulus terhadap ekonomi AS. Pergerakan indeks masih tetap datar. Investor juga memilih melakukan aksi tunggu sampai situasi global kondusif. Perdagangan diwarnai aksi jual yang sangat selektif.

Indeks sama sekali tidak menyentuh zona hijau mulai pagi. Aksi jual yang dilakukan investor membuat indeks terus bergerak melorot. Pada penutupan perdagangan sesi I, misalnya, IHSG turun 15,532 poin (0,37 persen) ke level 4.127,316 menyusul koreksi yang terjadi di saham-saham lapis dua.

Pelaku pasar masih menanti berita positif dari pasar global. Koreksi paling banyak diderita saham-saham lapis dua, terutama di sektor perdagangan. Transaksi di saham-saham unggulan tidak terlalu ramai hari ini. Indeks pun sempat jatuh ke posisi terendahnya di 4.072,854.

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akhirnya melorot dari level psikologis 4.100 setelah anjlok 49 poin. Aksi jual dilakukan menyusul lambatnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News