Pasar Terbakar, Damkar Kehabisan Air

Pasar Terbakar, Damkar Kehabisan Air
Pasar Terbakar, Damkar Kehabisan Air

jpnn.com - BENGKALIS - Pasar Simpang Padang di Kelurahan Duri, Kecamatan Mandau di Kabupaten Bengkalis, Riau dilalap api muai Minggu (27/10) malam hingga Senin (28/10) dini hari. Lima petak toko dan 11 kios pun ludes dan hampir tidak ada barang dagangan yang bisa diselamatkan.

"Api diduga dari kedai di sana itu," kata Jumino, 47, penjual pisang, sembari menunjuk bangunan toko yang sudah rontok dekat rumah toko (ruko) yang dimanfaatkan sebagai tempat parkir.

Kerugian para pedagang akibat kebakaran itu ditaksir ratusan juta rupiah. Sebab, hampir tidak ada barang dagangan yang bisa diselamatkan.

"Hanya pedagang kain di salah satu toko yang sempat menyelamatkan dagangannya. Sebab, saat kebakaran berawal, dia berada tak jauh dari tempat kejadian. Barang-barang di toko lain habis, termasuk di toko ibu saya," kata Satria, anak Jusmaniar, pemilik sejumlah toko.

Mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Mandau yang tiba di tempat kejadian sempat kehabisan air saat berusaha menjinakkan api. Kebakaran akhirnya teratasi pukul 01.15 setelah mobil tangki mengedrop air ke mobil pemadam.

"Persoalan kami dalam pemadaman di Duri adalah stok air. Kalau di Dumai sudah ada kesepakatan bahwa depot air isi ulang membantu mengedrop air agar upaya pemadaman tidak terputus seperti ini," kata Fairul Adri, salah seorang anggota pemadam kebakaran. (JPNN)


BENGKALIS - Pasar Simpang Padang di Kelurahan Duri, Kecamatan Mandau di Kabupaten Bengkalis, Riau dilalap api muai Minggu (27/10) malam hingga Senin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News