Pasar Timpeh IV Hangus Terbakar

Ditaksir Kerugian Mendekati Rp1 Triliun

Pasar Timpeh IV Hangus Terbakar
Pasar Timpeh IV Hangus Terbakar
SIJUNJUNG -- Sedikitnya 21 petak ruko semi permanen di Pasar Timpeh IV, Nagari Kamang, Kecamatan Kamangbaru, hangus dilalap api, Selasa (19/1). Kebakaran terjadi kira-kira pukul 04.00 WIB. Beruntung kebakaran besar tersebut tidak memakan korban jiwa. Hanya saja barang-barang pemilik ruko tidak banyak yang bisa diselamatkan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sijunjung, Syahrial, yang langsung terjun ke lokasi, mengatakan, kira-kira seperempat atau setengah jam setelah mendapat laporan terjadinya kebakan di Pasar Timpeh IV, tim pemadam kebakaran dari pos Kamang baru sampai dilokasi. Dan dua jam kemudian, lanjutnya, disusul oleh tim pemadam kebakaran dari Muarosijinjung.

"Api padam antara pukul 06.00-06.30 WIB. Akibat kebakaran itu, sebanyak 17 KK atau 67 jiwa kehilangan tempat tinggal," jelasnya kepada Padang Ekspres (Grup JPNN) di ruang kerjanya, yang didampingi Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sijunjung, Hardiwan, kemarin.

Apa yang menyulut kebakaran besar ini, Syahrial belum dapat kepastian. "Polisi sedang melakukan olah TKP dan hingga kini belum ada kesimpulan dari mana sumber api berasal," tuturnya.

SIJUNJUNG -- Sedikitnya 21 petak ruko semi permanen di Pasar Timpeh IV, Nagari Kamang, Kecamatan Kamangbaru, hangus dilalap api, Selasa (19/1). Kebakaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News