Pasar Tradisional di Jakut Kumuh

Pasar Tradisional di Jakut Kumuh
Pasar Tradisional di Jakut Kumuh
SEJUMLAH pasar tradisional di Jakarta Utara (Jakut) banyak ditemukan mengalami kerusakan. Seperti Pasar Sindang di Koja dan Pasar di Kalibaru, Cilincing. Selain rusak, juga kumuh dan semrawut.

Kondisi tersebut, sedikit banyak berpengaruh pada jumlah pengunjung. Hal itu  belum lagi pasar tradisional juga mendapat persaingan yang cukup ketat dari pasar modern maupun PKL.

Pantauan INDOPOS (JPNN Group) di Pasar Sindang, kondisi pasar tampak kurang terawat. Khususnya yang berada di lantai atas. Atap langit-langit banyak yang terkelupas. Demikian pula halnya dengan ruangan bekas bioskop. Lantai paling atas, sudah jarang pedagang yang menempati.

Suratman, 28, salah seorang warga yang biasa berbelanja di pasar tradisional tersebut, menyayangkan hal itu. Sebab, di tengah gempuran persaingan, perawatan pasar tidak boleh dilupakan. “Walaupun semakin lesu perdagangan, tetap harus diperhatikan. Sebab bukan tidak mungkin pengunjung atau pembeli akan banyak lagi,” terangnya saat dimintai komentarnya, kemarin.

SEJUMLAH pasar tradisional di Jakarta Utara (Jakut) banyak ditemukan mengalami kerusakan. Seperti Pasar Sindang di Koja dan Pasar di Kalibaru, Cilincing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News