Pasca Gempa Popularitas Naoto Kan Naik

Pasca Gempa Popularitas Naoto Kan Naik
Pasca Gempa Popularitas Naoto Kan Naik
TOKYO- Bencana gempa dan tsunami yang melanda Jepang, "menguntungkan" bagi pemerintah. Sebuah survei menunjukkan bahwa popularitas Perdana Menteri Naoto Kan meningkat setelah dinilai mengambil langkah-langkah tepat dalam menangani bencana.

Poling yang dilakukan oleh kantor berita Kyodo menunjukkan, dukungan terhadap Naoto Kan dan kabinetnya meningkat menjadi 28,3 persen. Februari lalu, sebelum terjadinya bencana, popularitas Kan terpuruk hingga di bawah 20 persen.

Rendahnya dukungan terhadap Kan, bulan lalu, sempat menimbulkan kekhawatiran bahwa "nyawa" pemerintah hanya tinggal menunggu hari. Sementara, hasil poling terbaru, meski angkanya masih rendah, menunjukkan bahwa Kan berhasil meningkatkan simpati masyarakat.

Sekitar 58 persen responden di tingkat nasional, dalam surbei yang dilakukan Sabtu (26/3) dan Minggu (27/3) menyatakan bahwa tindakan pemerintah sudah benar dalam menangani bencana tsunami dan gempa bumi 11 Maret. Namun presentase yang sama juga mengkritik pemerintah dalam menangani krisis nuklir pasca meledaknya reaktor di PLTN Fukushima.

TOKYO- Bencana gempa dan tsunami yang melanda Jepang, "menguntungkan" bagi pemerintah. Sebuah survei menunjukkan bahwa popularitas Perdana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News