Pasca Gempa, Sanitasi dan Air Buruk

Pasca Gempa, Sanitasi dan Air Buruk
Pasca Gempa, Sanitasi dan Air Buruk
PADANG PARIAMAN- Gempa masih menyisakan penderitaan bagi warga Sumatera Barat. Salah satunya adalah ketersediaan air bersih dan sanitasi yang tidak memadai untuk kehidupan yang lebih sehat.

Untuk membantu masyarakat korban gempa itu, lembaga kemanusiaan Kabisat Indonesia bersama Mercy Corp menggelar pelatihan fasilitator Programe Water and Sanitation. Pelatihan ini menghadirkan instruktur yang sudah berpengalaman dalam hal penanganan air bersih dan sanitsi di Aceh, pasca tsunami 2004 lalu.

Efri S. Bahri, Team Leader Joint Porgrame KABISAT-Mercy Corp menyebutkan pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan pembekalan kepada tenaga fasilitator program air bersih dan sanitasi  yang diterjunkan ke lokasi pasca gempa di Padang Pariaman, Sumbar.

“Kami ingin membangun kesadaran masyarakat dengan mengubah kebiasaan dan pola hidup agar memanfaatkan air bersih dan menjaga kebersihan sanitasi. Sehingga kesehatan dan kualitas hidup masyarakat lebih baik,” kata Efri.

PADANG PARIAMAN- Gempa masih menyisakan penderitaan bagi warga Sumatera Barat. Salah satunya adalah ketersediaan air bersih dan sanitasi yang tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News