Paspampres Diminta Bebaskan Tukang Kebun Hotel

Paspampres Diminta Bebaskan Tukang Kebun Hotel
Paspampres Diminta Bebaskan Tukang Kebun Hotel
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung, menegaskan harusnya aparat keamanan membebaskan tukang kebun, Made Subrata, yang membobol Ring 1 pengamanan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, ke area Asean Fair di Bali. "Dalam konteks ini, karena tukang kebun itu benar-benar murni tidak tahu, maka aparat keamanan harus membebaskan tukang kebun yang bersangkutan," kata Pramono kepada pers di Senayan, Selasa (25/10).

Kendati demikian, politisi senior PDI Perjuangan itu meminta kelalaian aparat keamanannya sampai bisa dijebol, harus ditindak tegas. "Tetapi, kepada aparat yang kebobolan, sampai itu bisa terjadi harus diberikan sanksi tindakan oleh atasannya.Ini tindakan yang sebenarnya mencerminkan kekurangan kita dalam mengamankan simbol negara. Bagaimana pun juga presiden itu simbol negara," tegasnya lagi.

Dia menilai, ketika presiden ketika acara negara harus mendapatkan pengamanan yang ekstra ketat. Kalau sampai kebobolan, kata dia, harus dilihat dari banyak aspek. "Dalam konteks ini, tukang kebunnya tidak salah apa-apa. Dan apa yang terjadi pada bapak-bapak ini semakin memerihatinkan kita semua," katanya.

"Bahwa yang namanya keamanan kita, yang melindungi presiden sebagai simbol negara bisa kebobolan. Coba bagaimana kalau itu dilakukan oleh orang yang di dalam tubuhnya ada bomnya. Itu kan menjadi persoalan tersendiri," katanya.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung, menegaskan harusnya aparat keamanan membebaskan tukang kebun, Made Subrata, yang membobol Ring 1 pengamanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News