Pastikan 10 Wiskul Favourit Ini Jika Anda ke Surabaya

Pastikan 10 Wiskul Favourit Ini Jika Anda ke Surabaya
Menpar Arief Yahya. Foto: dokumen jpnn

jpnn.com - SURABAYA – Jika kunjungan kerja ke Surabaya, Menpar Arief Yahya paling susah menahan wiskul alias wisata kuliner. Ragam jenis makanan khas Suroboyoan begitu banyak, dan hampir semua enak-enak. 

Sampai-sampai, di setiap jamuan harus nambah ini itu yang ujung-ujungnya “lolos sensor” untuk menahan agar tidak overweight. “Asli, makanan Surabaya itu gak ada yang tidak bikin kangen,” kata Arief Yahya yang asli kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur itu. 

Saat menjadi Kadivre V PT Telkom di Jawa Timur, Arief Yahya lebih banyak menghabiskan waktu di Surabaya. Karena itu, dia bersahabat dengan segala rupa masakan Jawa Timuran yang sangat khas. 

“Saya pernah hidup lama di Surabaya.  Kalau soal makanan khas Jawa Timuran, saya rekomendasi ke sana deh,” bisik Arief Yahya, sambil merekomendasi 10 jenis makanan penuh #PesonaKulinerSurabaya #PesonaKulinerIndonesia #PesonaLebaranSurabaya #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia itu. (ray/jpnn)

Biar Anda cepat membuat keputusan, inilah 10 tempat makanan yang wajib Anda kunjungi saat berada di Surabaya.

1.Rawon Setan
Tempat makan yang satu ini tidak hanya terkenal di seantero surabaya. Namun para pelancong dari berbagai daerah-pun merasa wajib untuk mampir ke tempat ini bila sedang berada di Surabaya.
Bagi anda yang belum tahu, Rawon adalah sup daging khas Jawa Timur yang kuahnya berwarna hitam pekat. Warna hitam Rawon sendiri dihasilkan dari kluwek yang merupakan bumbu utama masakan ini. Jadi bila libur lebaran ini anda mudik ke Surabaya, jangan sampai lupa mampir ke warung Rawon Setan ya.
Lokasi: Jl. Embong Malang I No.78, Genteng, Kota SBY, Jawa Timur, Indonesia

2.Nasi Goreng Jancuk
Saat berkunjung ke Surabaya, Nasi Goreng Jancuk adalah salah satu tempat makan yang tidak boleh anda lewatkan. Nasi goreng ini terkenal karena porsinya yang besar dan rasanya yang pedas maksimal. Satu porsi Nasi Goreng Jancuk bisa dimakan untuk empat sampai lima orang. Pasti sangat pas bila anda datang bersama keluarga.
Lokasi: Restoran Kartini – Surabaya Plaza Hotel, Jl. Pemuda 33 – 37 Surabaya

3.Mie Pecun
Satu lagi makanan khas Surabaya yang ditujukan bagi anda penggila masakan pedas. Meski tergolong baru, namun Mie Pecun sudah cukup terkenal di seantero Suabaya.
Tumisan mie kuah yang dicampur dengan irisan udang, telur, serta kornet, dijamin bakal membuat anda ketagihan untuk melahapnya. Di sini juga memiliki berbagai varian tingkat kepedasan, misalkan saja Paket Klimax (super pedas), Paket Galau (pedas biasa), Paket Semriwing (pedas sedang) dan Paket Culun (tidak pedas). Jadi tidak perlu khawatir untuk membawa si kecil bersama anda.
Lokasi: Jalan Anjasmoro, Sawahan, Kecamatan Sawahan, Kota SBY, Jawa Timur, Indonesia

SURABAYA – Jika kunjungan kerja ke Surabaya, Menpar Arief Yahya paling susah menahan wiskul alias wisata kuliner. Ragam jenis makanan khas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News