Pastikan Bandara Syamsudin Noor Beroperasi Normal Kembali

Pastikan Bandara Syamsudin Noor Beroperasi Normal Kembali
Beberapa pesawat sedang terparkir. Foto Ilustrasi/jpnn.com

jpnn.com, BANJARMASIN - Cuaca ekstrim hujan disertai angin kencang dan petir menyebabkan kerusakan pada sejumlah fasilitas di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Senin (13/11) malam.

Manajemen PT Angkasa Pura I memastikan bahwa operasional Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin sudah kembali normal.

"Hari ini 14 November, pelayanan penumpang dan pesawat tidak terganggu," ujar Corporate Secretary PT Angkasa Pura I Israwadi lewat siaran persnya.

Namun, kata Israwadi untuk beberapa waktu ke depan masih akan berlangsung perbaikan kerusakan pada fasilitas yang terdampak.

“Kami memohon maaf kepada para penumpang dan calon penumpang pesawat udara atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kegiatan perbaikan tersebut,” tutur Israwadi.

Namun, hal tersebut direspons secara sigap dan cepat oleh seluruh pihak terkait, baik internal maupun eksternal yang langsung bergegas melakukan perbaikan meski area terdampak masih diguyur hujan.

Selain itu, berdasarkan standard operating procedure telah dilakukan pengecekan dan pembersihan terhadap seluruh fasilitas di sisi udara seperti runway, taxiway, dan apron.

"Dalam kondisi tersebut, Bandara Syamsudin Noor dapat merespon secara cepat dengan melakukan perbaikan terhadap seluruh fasilitas layanan bandara yang terdampak akibat cuaca ekstrim. Sudah dinyatakan clear and safety untuk operasional penerbangan,” tutur Israwadi.(chi/jpnn)


Namun, untuk beberapa waktu ke depan masih akan berlangsung perbaikan kerusakan pada fasilitas yang terdampak.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News