Pastikan Formasi Guru Paling Banyak

Pastikan Formasi Guru Paling Banyak
Pastikan Formasi Guru Paling Banyak

jpnn.com - TASIK - Pemkab Tasikmalaya akan merekrut 130 CPNS tahun 2014 ini. Namun sampai kemarin mereka belum mendapatkan jatah formasi dari KemenPAN-RB.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan Daerah (BKPLD) Kabupaten Tasikmalaya H Iin Aminudin kemarin (25/8).

Menyikapi hal itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kemenpan-RB terkait formasi apa aja yang akan dikeluarkan pada tes tahun sekarang. "Hari ini (kemarin) kita akan koordinasi dengan Men PAN," ujarnya di Setda Kabupaten Tasikmalaya.

Jika formasi tersebut sudah diterimanya, maka akan langsung disesuaikan dengan kebutuhan di Kabupaten Tasikmalaya. Kemudian dikirimkan lagi ke Men PAN RB dan disimpan di portal pendaftaran.

Meski BKPLD belum mendapatkan formasi, Iin mengatakan kemungkinan besar kuota 130 CPNS itu akan lebih banyak diisi tenaga pendidik. Berikutnya, tenaga medis, umum dan akunting.

Pengutamaan perekrutan tenaga pendidik karena Pemkab Tasikmalaya masih kekurangan cukup banyak guru PNS. "Bahkan ada sekolah yang PNS- nya hanya dua orang dan sisanya sukwan," bebernya yang juga belum tahu lokasi tes CPNS tahun ini.

Terpisah, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Drs H Abdul Khodir menambahkan kuota 130 formasi memang sudah pasti. Namun, pihaknya menunggu pengesahan dari pusat. "Harapan kami ada penambahan lagi," kata dia.

Hal berbeda diungkapkan Bupati Tasikmalaya H Uu Ruzhanul Ulum yang mengaku belum memutuskan kesiapan melaksanakan tes CPNS 2014 karena kuota yang diberikan masih sangat kurang dengan kebutuhan. Sebelumnya hasil analisa jabatan, pemkab membutuhkan tambahan lebih 11.000 PNS. (yfi/sam/jpnn)


TASIK - Pemkab Tasikmalaya akan merekrut 130 CPNS tahun 2014 ini. Namun sampai kemarin mereka belum mendapatkan jatah formasi dari KemenPAN-RB. Hal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News