Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil Saat Ramadan, Pemkot Surabaya Gelar Operasi Pasar

Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil Saat Ramadan, Pemkot Surabaya Gelar Operasi Pasar
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji. Foto: Humas Pemkot Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengupayakan tidak akan terjadi kelangkaan sembako di Kota Pahlawan, terutama selama ramadan.

Sebab, seringkali selama ramadan hingga Idul Fitri bahan pokok mengalami kenaikan. 

"Kami akan terus berusaha untuk menstabilkan harga, jangan sampai harganya naik atau bahkan stoknya habis," kata dia, Selasa (13/4). 

Cak Ji sapaan akrabnya mengatakan semua jajaran di Pemkot Surabaya akan bersinergi dan bergandeng tangan untuk terus menstabilkan harga selama momen ramadan. 

Pemkot, kata dia, memiliki beberapa program yang sudah dijalankan oleh beberapa dinas. Salah satunya operasi pasar yang dimulai sejak Senin kemarin. 

“Nah, operasi pasar ini bukan berjualan barang di pasar, tetapi di RT/RW yang sudah ditunjuk oleh kecamatan, sehingga kebutuhan mereka didekatkan dan mereka tidak perlu jauh-jauh membeli kebutuhannya,” ujar dia 

Menurut Armuji, operasi pasar tersebut sangat membantu beban hidup warga Surabaya, apalagi harga barang-barang yang dijual di bawah pasaran. Tak heran jika setiap operasi pasar selalu diserbu oleh warga. 

Selain operasi pasar, Pemkot Surabaya juga melakukan sidak pasar. Hal itu dilakukan untuk mengecek langsung ke lapangan tentang harga dan ketersediaan stok barang. 

"Kalau memang stoknya sudah mulai menipis bisa dicarikan solusi bersama-sama,” tegas dia.

Cak Ji memastikan harga sembako di Surabaya masih stabil semuanya. Tidak ada kenaikan yang signifikan dan masih dalam kategori wajar.

“Jadi, sampai saat ini rata-rata masih stabil semuanya,” kata Armuji. (mcr12/jpnn

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengupayakan tidak akan terjadi kelangkaan sembako selama bulan Ramadan


Redaktur & Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News