Pastikan X Ray Bandara Kualanamu Berfungsi dengan Baik

Pastikan X Ray Bandara Kualanamu Berfungsi dengan Baik
Bandara International Kualanamu. Foto: sumutpos/jpg

jpnn.com, MEDAN - Kementerian Perhubungan mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh jajaran di Provinsi Sumatera Utara yang telah melakukan koordinasi di semua moda, baik darat, laut, udara dan kereta api.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal Sugihardjo saat melakukan kunjungan kerja pantauan angkutan natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (23/12).

"Sekarang kami ada di Bandara Kualanamu dan pihak Otoritas Bandar Udara Wilayah II Medan telah melakukan rampcheck terhadap seluruh pesawat yang akan dioperasikan selama pada angkutan natal dan tahun baru ini dengan jumlahnya sampai saat ini 68 pesawat untuk Bandara Kualanamu, wilayah Sumatera Utara 224 pesawat," jelas Sugihardjo.

Untuk pemeriksaan sarana transportasi semua moda, dia mengatakan sebanyak 224 pesawat sudah diperiksa sampai dengan 21 Desember kemarin.

Selain itu, dia juga memuji kinerja yang dilakukan Otoritas Bandar Udara Wilayah II Medan dan PT Angkasa Pura II Cabang Kualanamu dalam menangani kesiapan angkutan Natal dan Tahun Baru di Bandara Kualanamu.

"Dari sisi keamanan ini penting dan melihat apa yang dilakukan di Bandara Kualanamu relatif baik untuk posko terpadu di sisi darat maupun untuk yang akan terbang berangkat ada X Ray 1 dan 2 itu diperiksa dan semua X Ray berfungsi dengan baik," jelasnya.(chi/jpnn)


Otoritas Bandara Wilayah II Medan telah melakukan rampcheck terhadap seluruh pesawat yang akan dioperasikan selama pada angkutan natal dan tahun baru.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News