Pasukan NTC Duduki Kota Asal Kadhafi

Pasukan NTC Duduki Kota Asal Kadhafi
Pasukan NTC Duduki Kota Asal Kadhafi
SIRTE - Pasukan rezim baru Libya di bawah Dewan Transisi Nasional (NTC) terus memburu loyalis mantan diktator Muammar Kadhafi. Mereka pun berhasil mencapai kemajuan dalam mengusir pasukan dan loyalis Kadhafi di Sirte, kota kelahiran mantan penguasa Libya tersebut. Kemarin (9/10) aula pertemuan dan universitas utama di kota tersebut berhasil diduduki dan dikuasai.

Tentara pemerintahan interim Libya berhasil menguasai jalan-jalan utama, maupun mengisolasi gedung pertemuan kota yang sebelumnya dikuasai loyalis Kadhafi tersebut. Kendati begitu, Ribuan warga sipil masih terjebak di dalam kota di tengah bentrok dua kubu.

Yang terjadi sejak Jumat lalu (7/10) layaknya pengusiran yang begitu cepat terhadap kekuatan pro Kadhafi dari Sirte. Intensitas perang kini mulai menurun. Sabtu lalu (8/10) hingga kemarin terjadi perang jalanan di sejumlah titik dan gedung.

Warga sipil terus berupaya meninggalkan kota kelahiran Kadhafi itu setiap ada kesempatan. Mereka memenuhi sejumlah kendaraan sambil membawa harta benda mereka. 

 

SIRTE - Pasukan rezim baru Libya di bawah Dewan Transisi Nasional (NTC) terus memburu loyalis mantan diktator Muammar Kadhafi. Mereka pun berhasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News