Pasukan TNI Copot Baliho Habib Rizieq, Novel Bamukmin: Melukai Hati Rakyat dan Buat Gaduh

Pasukan TNI Copot Baliho Habib Rizieq, Novel Bamukmin: Melukai Hati Rakyat dan Buat Gaduh
Reklame selamat datang Habib Rizieq mewarnai ruas Jalan Raya Puncak jelang rencana kedatangannya pada Jumat (13/11/2020). Foto: HENDI/RADAR BOGOR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengomentari aksi pencopotan baliho Habib Rizieq Shihab yang dilakukan anggota TNI.

Menurut Novel, tindakan tersebut sudah menghilangkan kepercayaan masyarakat kepada TNI.

“Itu adalah bentuk unjuk kekuatan terhadap rakyat sipil yang tak punya apa-apa, yang seharusnya TNI itu mengayomi rakyatnya,” ujar Novel ketika dikonfirmasi, Jumat (20/11).

Novel sangat menyayangkan pencopotan baliho tersebut. Karena, menurutnya, TNI diketahui sebagai penjaga pertahanan negara dan selama ini TNI selalu bersama dengan rakyat.

“TNI sudah menodai itu semua, melukai hati rakyat dan membuat resah dan gaduh, menjadi potret buruk bagi bangsa ini di mata dunia internasional,” tegas Novel.

Sebelumnya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menanggapi viral video tentang pria berpakaian loreng mencopot baliho Imam Besar FPI (Front Pembela Islam) Habib Rizieq Shihab.

Dengan tegas, Mayjen Dudung menyatakan, dirinya yang memerintahkan anak buahnya mencopoti baliho bergambar Habib Rizieq.

"Ada berbaju loreng menurunkan baliho Habib Rizieq, itu perintah saya!" kata Dudung kepada media di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/11).

Novel Bamukmin PA 212 buka suara terkait adanya aksi pencopotan baliho Habib Rizieq oleh pasukan TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News