TNI Turun Tangan, Beberapa Baliho Habib Rizieq Diturunkan Sendiri oleh FPI

TNI Turun Tangan, Beberapa Baliho Habib Rizieq Diturunkan Sendiri oleh FPI
Prajurit TNI menertibkan spanduk tidak berizin saat patroli keamanan di Petamburan, Jakarta, Jumat (20/11/2020). Foto: ANTARA/Aprillio Akbar/pras

jpnn.com, JAKARTA - Aparat gabungan TNI, Brimob, dan Satpol PP DKI Jakarta berpatroli dan mencopot baliho-baliho tidak berizin, termasuk yang bergambar Imam Besar FPI (Front Pembela Islam) Habib Rizieq Shihab.

Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin menegaskan jika baliho-baliho yang dipasang di ruang publik tidak diturunkan sendiri oleh pemasang, akan diturunkan oleh aparat keamanan yakni TNI-Polri.

"Kami berharap semua baliho-baliho itu diturunkan oleh mereka yang memasang, kemudian apabila tidak diturunkan, kita (Satpol PP) akan tertibkan, tentu bersama dengan aparat keamanan yang terkait yakni TNI Polri," kata Arifin di Balai Kota Jakarta, Jumat (20/11).

Hal ini terkait dengan informasi penertiban baliho-baliho tidak berizin di kawasan-kawasan publik, termasuk yang merupakan milik Front Pembela Islam (FPI) dengan gambar pimpinan mereka Rizieq Shihab yang tersebar di berbagai lokasi.

Arifin mengatakan, penertiban ini adalah dalam rangka mewujudkan dan menjaga Kota Jakarta yang bersih dan teratur.

"Sekali lagi ini dalam rangka bagaimana kita mewujudkan Jakarta yang bersih yang tertib teratur. Jadi mari kita jaga kota kita, agar bisa lebih baik lagi," ucapnya.

TNI Turun Tangan, Beberapa Baliho Habib Rizieq Diturunkan Sendiri oleh FPI

Kendaraan taktis TNI yang diturunkan untuk patroli pengamanan dan pencabutan baliho-baliho tak berizin di wilayah Jakarta Pusat dan dipimpin oleh Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief, Jumat (20/11/2020). Foto: ANTARA/Livia Kristianti

Pencopotan baliho bergambar Habib Rizieq dilakukan pasukan TNI, Polri, dan Satpol PP, ada juga yang diturunkan sendiri oleh anggota FPI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News