Pasukan TNI Mencopoti Baliho Habib Rizieq, Begini Sikap Mabes Polri

Pasukan TNI Mencopoti Baliho Habib Rizieq, Begini Sikap Mabes Polri
Penertiban baliho-baliho tak berizin di wilayah Jakarta Pusat dan dipimpin oleh Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief, Jumat (20/11/2020). Foto: ANTARA/Livia Kristianti

jpnn.com, JAKARTA - Kodam Jaya telah mengerahkan sejumlah pasukan TNI untuk menurunkan baliho Habib Rizieq Shihab yang diduga menyalahi aturan dalam pemasangannya.

Kegiatan ini dilakukan di sejumlah titik di kawasan Jakarta, Jumat (20/11).

Lantas, bagaiamana sikap Polri terkait langkah tegas TNI tersebut?

Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, pihaknya tak terlibat dalam tindakan yang dilakukan oleh Kodam Jaya tersebut.

“(Penurunan) Baliho ini ranahnya Kodam Jaya,” kata Ahmad kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (20/11).

 Ahmad menuturkan, sampai saat ini belum ada perintah dari pimpinan Polri untuk melakukan tindakan serupa. Sehingga Polri tidak ikut-ikutan menurunkan baliho.

Pasukan TNI Mencopoti Baliho Habib Rizieq, Begini Sikap Mabes Polri

Kendaraan taktis TNI yang diturunkan untuk patroli pengamanan dan pencabutan baliho-baliho tak berizin di wilayah Jakarta Pusat dan dipimpin oleh Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief, Jumat (20/11/2020). Foto: ANTARA/Livia Kristianti

Pasukan TNI dari Kodam Jaya bergerak menertibkan baliho-baliho tak berizin, termasuk baliho Habib Rizieq. Lantas, bagaimana kepolisian menyikapinya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News