Pasukan TNI Tangkap 5 Orang di Perbatasan Indonesia - Malaysia, Lihat Barang Buktinya

Pasukan TNI Tangkap 5 Orang di Perbatasan Indonesia - Malaysia, Lihat Barang Buktinya
Anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti mengamankan lima pelaku dan 495 butir ekstasi selundupan dari Malaysia. (ANTARA/HO-Satgas Pamtas)

jpnn.com, PONTIANAK - Pasukan TNI dari Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti menangkap lima orang terduga pelaku penyelundupan 495 butir ekstasi di jalur tidak resmi lintas batas Indonesia-Malaysia di Dusun Panga, Desa Semanget, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Minggu (3/4). 

Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti Letkol Infanteri Hendro Wicaksono mengatakan penangkapan narkotika jenis ekstasi ini dilakukan oleh enam anggota kami dari Pos Panga yang dipimpin Danpos Letda (Inf) Yopi Prasetyo pada saat melakukan patroli rutin di jalur tidak resmi di perbatasan RI-Malaysia Dusun Panga, Minggu (3/4). 

Satgas Pamtas juga menangkap lima orang terduga pelaku penyeludupan dalam patroli rutin tersebut,” kata Hendro dalam keterangan yang diterima di Pontianak, Senin  (4/4). 

Hendro mengatakan anggota Pos Panga saat melakukan patroli awalnya melihat gelagat mencurigakan dua orang yang diduga pekerja migran Indonesia (PMI) ilegal saat melewati jalur tidak resmi. Petugas kemudian melakukan penggeledahan dan mendapatkan barang bukti narkotika jenis ekstasi.

"Ternyata seusai diperiksa, terdapat lima orang terduga pelaku yang kami amankan dengan inisial MSS (23), J (27), HI (22), M (35), dan R (39), berikut barang bukti narkotika jenis ekstasi sebanyak 495 butir,” paparnya.

Hendro mengatakan ekstasi itu disembunyikan di tabung alat penyemprot hama atau disinfektan oleh pelaku. “Namun, berkat kejelian anggota, narkoba jenis ekstasi tersebut dapat ditemukan," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan singkat, lanjutnya, kelima orang tersebut diduga memiliki peran berbeda-beda. 

Dia menyebutkan MSS dan J diduga sebagai pembawa ekstasi dari Malaysia.

Pasukan TNI dari Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti menangkap lima orang di perbatasan Indonesia - Malaysia dengan barang bukti ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News