Pasutri Berebut Remote Control Teve Lantaran Pesona Mama Emi

Pasutri Berebut Remote Control Teve Lantaran Pesona Mama Emi
Emilia J Nomleni. Foto: PDIP for JPNN

jpnn.com, ENDE - Figur Emilia J Nomleni sebagai satu-satunya perempuan di ajang Pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Timur (Pilgub NTT) memberi warna lain dan menjadi daya tarik tersendiri. Calon wakil gubernur NTT yang berpasangan dengan Marianus Sae itu mampu menyedot perhatian warga.

Selama ini, Mama Emi -panggilan karib Emilia- dikenal sebagai sosok sederhana. Perempuan berambut putih yang pernah menjadi legislator PDI Perjuangan di DPRD NTT selama dua periode itu juga dekat dengan seluruh lapisan masyarakat.

Emi pun tak canggung menjadi tempat curhat warga. Itu pula yang terlihat ketika perempuan kelahiran 19 September 1966 tersebut mengunjungi Kecamatan Nangapanda di Kabupten Ende, Selasa (15/5). Ratusan warga menyambut kedatangan Emilia sekaligus berdialog dengannya.

Ada kisah unik dalam dialog itu. Seorang warga bernama Heribertus Wawo mengaku sempat berebut remote control televisi dengan istrinya gara-gara pesona Emilia.

Ceritanya begini. Heribertus dan istrinya, Kristiana Tumita memang mendukung duet Marianus-Emilia yang dikenal dengan sebutan Paket Marhaen. Pada saat debat kandidat Pilgub NTT beberapa waktu lalu, Heribertus dan istrinya juga memelototi televisi yang menyiarkannya secara langsung .

Heribertus menuturkan, dirinya sempat memindahkan saluran televisi ke kanal lain. Padahal, Kristiana saat itu sedang menanti Emilia berbicara untuk menjawab pertanyaan moderator.

"Istri saya marah-marah dan minta kembalikan ke program debat. Tetapi saya sengaja tidak peduli,” ujar Heribertus di hadapan Emilia.

Lantaran tak mau terlewatkan jawaban Emilia untuk menanggapi pertanyaan moderator, Kristiana lantas merebut remote control teve. “Dia akhirnya rampas remote dari tangan saya hingga remote jatuh dan pecah," tutur Heribertus. 

Mama Emi sebagai satu-satunya perempuan di ajang Pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Timur (Pilgub NTT) memberi warna lain dan menjadi daya tarik tersendiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News