Pasutri Sembunyikan Ribuan Ekstasi Dalam Sol Sepatu

Pasutri Sembunyikan Ribuan Ekstasi Dalam Sol Sepatu
Anwar Tham In (50) dan Yulia (46) yang ditangkap petugas Bea Cukai di Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre, Jumat (11/3). Foto: Eggi/ batampos.co.id

jpnn.com - BATAM - Selalu saja ada trik-trik baru penyelundup narkoba agar bisa membawa barang haram itu masuk ke Batam, Kepri. Salah satunya memasukan dalam sol sepatu. 

Cara ini diterapkan pasutri (pasangan suami istri,red) asal Batam, dengan mencoba menyelundupkan 2.140 butir ekstasi dan 548 butir happy five pada Jumat (11/3) di Pelabuhan Internasional Batamcenter. 

Ribuan butir barang haram ini, direncanakan akan dibawa ke Medan. Sebab dalam pemeriksaan awal, ditemukan dua tiket menuju Medan untuk keberangkatan pukul 11.00 (11/3).

"Benar kami mengamankan pasutri (Anwar tham in dan Yulia,red) tadi pagi," kata kepala Bea Cukai Batam, Nugroho pada Batam Pos, Jumat (11/3).

Nugroho mengungkapkan bahwa penangkapan ini bermula dari gerak gerik pasangan ini mencurigakan. Dari penuturan petugas ke Nugroho, pasangan ini melihat kiri kanan. Sehingga menarik perhatian dari petugas Bea Cukai.

Petugas, kata Nugroho merasa pasangan ini menyembunyikan sesuatu. Lalu petugas Bea Cukai melakukan pemeriksaan menyeluruh. 

Tak hanya barang bawaannya saja di X-ray, sepatu pasangan ini juga menjalani proses scan dengan menggunakan sinar infra merah itu. Gambar di monitor X-ray menunjukkan gambar yang aneh. Dimana dalam sol sepatu, terhadap butiran-butiran. 

"Akibat hal ini, kecurigaan petugas bertambah," ungkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News