Patah Leher, Bush Sr Dirawat Intensif

Patah Leher, Bush Sr Dirawat Intensif
Mantan Presiden AS George H.W. Bush alias Bush Sr

jpnn.com - KENNEBUNKPORT - Liburan musim panas mantan Presiden AS George H.W. Bush alias Bush Sr harus dihabiskan di rumah sakit. Pada Rabu waktu setempat (15/7), tokoh 91 tahun itu terjatuh saat menikmati waktu santai bersama keluarga di rumah peristirahatan musim panas mereka. Akibatnya, tulang leher Bush Sr patah.

"Mr Bush menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Beliau berada dalam kondisi yang cukup stabil dan sangat baik," terang Jim McGrath, jubir Bush Sr, melalui akun Twitter-nya kemarin (16/7). Untuk sementara waktu, presiden ke-41 tersebut bakal memakai penyangga leher.
  
Media Negeri Paman Sam melaporkan, Bush Sr jatuh di kediamannya di Kota Kennebunkport, York County, Maine, Rabu pagi. Dia langsung dilarikan ke Maine Medical Center di Portland. Jarak Kennebunkport dan Portland sekitar 50 kilometer. "Kami harap, beliau tidak akan opname terlalu lama di rumah sakit," ujar McGrath.
  
Beberapa tahun terakhir, kondisi kesehatan Bush Sr memang menurun. Penyakit parkinson memaksa ayah mantan presiden George W. Bush itu bergantung pada kursi roda untuk bergerak. Pada Desember tahun lalu, dia mengalami sesak napas dan harus dirawat di Rumah Sakit Houston selama sepekan. "Saya sangat berterima kasih kepada seluruh dokter dan perawat di sini," tuturnya saat meninggalkan rumah sakit.
  
Pada Natal 2012, Bush juga merayakan peringatan istimewa tersebut dengan berbaring di ruang perawatan intensif (ICU) Rumah Sakit Houston. Sejak tidak lagi menjabat presiden, dia menetap di Houston setiap musim dingin. Setelah selama hampir dua bulan menjalani perawatan bronkitis di rumah sakit, Bush Sr diperkenankan pulang pada Januari 2013.
  
Meski kondisi fisiknya terus melemah, Bush Sr tidak pernah mau tinggal diam. Dia bahkan masih melakukan atraksi terjun payung dalam peringatan tiga ulang tahun terakhirnya. Saat berulang tahun ke-90, suami Barbara itu melakukan terjun tandem di Kennebunkport. Tahun ini, ketika merayakan ultah ke-91, Bush Sr hanya berkumpul bersama keluarga di Maine. (AP/AFP/hep/c14/na)


KENNEBUNKPORT - Liburan musim panas mantan Presiden AS George H.W. Bush alias Bush Sr harus dihabiskan di rumah sakit. Pada Rabu waktu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News