Patrialis dan Hendarman Bahas 'Integrated Criminal Justice System'

Patrialis dan Hendarman Bahas 'Integrated Criminal Justice System'
Patrialis dan Hendarman Bahas 'Integrated Criminal Justice System'
JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Patrialis Akbar, bertemu dengan Jaksa Agung Hendarman Supandji, di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Senin (29/3). Pertemuan itu dilakukan untuk membahas program Integrated Criminal Justice System (Penanganan Tindak Kriminal Terpadu) antar aparat penegak hukum.

"Saya menerima Menkumham. Intinya, membicarakan mengenai Integrated Criminal Justice System," ujar Hendarman, seusai pertemuan itu.

Dijelaskan Hendarman, pembahasan yang dilakukan antara lain menyangkut bagaimana mensinergikan (antara) kerja jaksa yang melakukan penuntutan, dengan pihak Menkumham yang menyediakan ruang tahanan di lembaga pemasyarakatan (Lapas). Hal ini dinilai penting, untuk menjamin kepastian hukum dan hak asasi para pencari keadilan.

"Atas dasar itu, kita bersepakat, antara jaksa dan Menkumham yang membawahi lembaga pemasyarakatan, untuk mengidentifikasi masalah, (mulai) dari penuntutan sampai ke eksekusi di LP," tambahnya.

JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Patrialis Akbar, bertemu dengan Jaksa Agung Hendarman Supandji, di Kejaksaan Agung, Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News