Patrialis: Penjelasan Kapolri Dinginkan Suasana

Patrialis: Penjelasan Kapolri Dinginkan Suasana
Patrialis: Penjelasan Kapolri Dinginkan Suasana
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, H Patrialis Akbar, menyambut baik pernyataan Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri (BHD) yang menegaskan bahwa tidak benar pihak kepolisian akan mengawasi para dai untuk berdakwah. "Pernyataan Kapolri itu merupakan pernyataan seorang negarawan dan sangat profesional, serta mendinginkan suasana dan merajut kembali kepercayaan umat Islam kepada Polri," tegas Patrialis Akbar, di Jakarta, Selasa (25/8).

Walau demikian, Ketua Fraksi PAN di MPR itu tetap mendesak agar Kapolri mengusut siapa yang ada di belakangnya, serta apa yang terjadi sesungguhnya hingga ada pemberitaan tentang pengawasan terhadap dai dalam berdakwah tersebut. Pasalnya katanya, substansi dari pernyataan tersebut sudah menjurus ke arah provokasi dan saling mencurigai.

"Kita harus hati-hati dan selektif dengan pihak-pihak yang mengadu-domba dan memecah-belah persatuan bangsa. Demikian pula dengan seluruh unsur humas (hubungan masyarakat, Red) atau juru bicara di manapun instansinya, agar dalam mengeluarkan pernyataan sebaiknya tertulis, sehingga tidak disalahtafsirkan dan dapat meresahkan masyarakat," sarannya.

Dalam 10 tahun perjalanan reformasi, lanjut Patrialis pula, berbagai upaya telah dilakukan agar Polri berfungsi sebagai alat negara yang secara profesional menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan tugas utamanya melindungi, mengayomi, melayani masyarakat, serta menegakkan hukum. "Tugas dan wewenang Polri yang sudah digariskan dalam konstitusi tersebut harus dijalankan secara baik dan maksimal," tegasnya.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, H Patrialis Akbar, menyambut baik pernyataan Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri (BHD) yang menegaskan bahwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News