Paul Aro Bercerita Kondisi Sepak Bola di Swedia

Paul Aro Bercerita Kondisi Sepak Bola di Swedia
Nyoman Paul Fernando Aro (kontrol bola) sat menjalani latihan bersama timnya, Skovde AIK U-19. Foto: Nyoman Paul Aro for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Nyoman Paul Fernando Aro, pemain Indonesia yang kini merumput di Liga Swedia Skovde AIK U-19, menceritakan kondisi di negara tempatnya mengasah keterampilan sepak bola.

Tim kini bebas berlatih kembali, tetapi dengan protokol yang ketat untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Menurut Paul, kompetisi sejauh ini sudah mendapatkan jadwal pasti karena kompetisi Divisi I P-19 Sodra telah diberikan surat dari federasi sepak bola di Swedia akan diputar mulai Juni, molor dua bulan dari rencana awal April.

"Latihan sudah berjalan normal, tidak dari rumah lagi. Direncanakan liga jalan Juni," katanya, saat dihubungi Minggu (3/5).

Paul menyebut beruntung klub di Swedia sudah punya lapangan latihan sendiri. Dengan begitu, kekhawatiran saat latihan bisa terpapar dari orang umum berkurang.

ADia menceritakan berbeda dengan di Indonesia, yang biasanya lapangan latihan juga dipakai untuk masyarakat umum yang menyewa lapangan itu, sehingga risiko semakin besar ada penyebaran Covid-19.

"Kostum kami seperti biasa, tetapi karena klub punya lapangan sendiri, khusus untuk klub sendiri. Tidak diperbolehkan orang umum memakainya atau sekadar hanya nonton latihan, juga tak boleh," tegasnya.

Hanya, selama Covid, tak ada pemain berkumpul di ruang ganti, kemudian berganti pakaian di ruang ganti, semuanya menurut dia sudah harus siap dari rumah. Sehingga sampai di lapangan tidak perlu berkumpul di ruang ganti seperti biasanya.

Nyoman Paul Fernando Aro, pemain Indonesia merumput di Liga Swedia Skovde AIK U-19, menceritakan kondisi di negara tempatnya mengasah keterampilan sepak bola.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News