Paulo Bento Mundur dari Pelatih Timnas Portugal

Paulo Bento Mundur dari Pelatih Timnas Portugal
Paulo Bento mundur dari pelatih Timnas Portugal. Foto: IST

jpnn.com - PORTO - Kabar mengejutkan datang dari timnas Portugal. Sang pelatih Paulo Bento akhirnya memilih meletakkan jabatannya sebagai head coach Tim Seleccao, julukan timnas Portugal.

Keputusan itu diambil setelah banyaknya tekanan seiring kekalahan yang diterima Portugal saat menjamu Albania dengan skor 0-1 pada laga perdana babak kualifikasi Piala Eropa 2016.

“Paulo Bento memilih mundur sesuai dengan kesepakatan yang saling menguntungkan. Penggantinya akan segara diumumkan,” demikian bunyi pernyataan resmi Federasi Sepakbola Portugal di laman BBC, Jumat (11/9).

Bento sebenarnya sempat digadang-gadang bisa membawa Portugal berjaya di dunia. Ambisi itu seolah mendekati kenyataan ketika Bento mengantarkan Cristiano Ronaldo dkk lolos ke babak semifinal Piala Eropa 2012 lalu.

Sayangnya, tangan dingin Bento tak berlanjut di Piala Dunia 2014. Ronaldo dkk langsung kandas di fase grup setelah membukukan masing-masing satu kemenangan, kekalahan dan hasil imbang. (jos/jpnn)


PORTO - Kabar mengejutkan datang dari timnas Portugal. Sang pelatih Paulo Bento akhirnya memilih meletakkan jabatannya sebagai head coach Tim Seleccao,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News