Paulus Waterpauw: Saya Sempat Menyetir Mobil Pikap untuk Berdinas

Paulus Waterpauw: Saya Sempat Menyetir Mobil Pikap untuk Berdinas
Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw memberikan motivasi kepada personel Polda Papua Barat pada puncak HUT ke-76 Bhayangkara RI, di Markas Polda Papua Barat, di Manokwari, Rabu (5/7/2022). ANTARA/Hans Arnold Kapisa

jpnn.com, MANOKWARI - Penjabat Gubernur Papua Barat Komisaris Jenderal (Purn) Paulus Waterpauw bercerita tentang awal mula merintis Polda Papua Barat. 

Dia menyampaikan cerita ini saat ramah tamah HUT Ke-76 Bhayangkara di Markas Polda Papua Barat di Manokwari, Rabu (5/7).

Cerita ini untuk memotivasi para personel Polda Papua Barat dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat. 

Paulus berkisah awal mula merintis Polda Papua Barat pada 2014, dari sewa rumah, bekerja di ruang sekat, hingga menyetir mobil pikap untuk berdinas. 

"Tahun 2014 saya bertugas sebagai Kapolda Papua Barat pertama. Saya sempat menyetir mobil pikap untuk berdinas,” kata Paulus Waterpauw. 

Mantan Kabaintelkam Polri ini mengatakan mobil itu dipinjamkan oleh seorang anggota DPRP Papua Barat. “Karena kondisi saat itu, kami baru merintis,” tegasnya. 

Selanjutnya, setelah mendapat restu Gubernur Papua Barat Abraham O Atururi (alm), Polda Papua Barat diberikan fasilitas kantor sementara di bekas Gedung Kantor Bupati Manokwari di Jalan Pahlawan, Kelurahan Sanggeng.

Paulus Waterpauw menambahkan saat itu jumlah personel Polda Papua barat hanya 50 orang termasuk staf. “Kami bekerja di satu ruangan dengan sekat tripleks. Itu sangat berkesan bagi sebagai seorang perintis Polda Papua Barat,” katanya. 

Komjen (Purn) Paulus Waterpauw berkisah tentang awal mula merintis Polda Papua Barat, dari sewa rumah, kerja di ruang sekat, sampai menyetir mobil pikap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News