Paus Fransiskus Lelang Harley

Paus Fransiskus Lelang Harley
Paus Fransiskus Lelang Harley

jpnn.com - ROMA—Ini kesempatan bagi anda yang ingin ikut beramal dan mengoleksi motor Harley Davidson milik Paus Fransiskus.

Pemimpin Gereja Katolik Roma tersebut mengumumkan akan melelang Harley-Davidson Dyna Super Glide miliknya.

Penjualan ini untuk membantu lembaga amal Caritas Roma serta merenovasi sebuah dapur umum di Roma yang menyediakan makanan dan rumah singgah bagi ribuan kaum papa.

Paus asal Argentina ini berharap motor besar yang tangkinya telah ia tanda tangani  tersebut  dapat laku terjual pada kisaran 12 ribu pound sterling  (Rp 240 juta). Balai lelang Bonhams, Paris dipercaya sebagai tempat pelelangan.

‘’Kami merasa sangat bangga bias menjual barang ini untuk Caritas Roma,’’ ujar Ben Walker perwakilan Bonhams seperti dilansir Daily Mail, Senin (13/1).

Walker berharap motor tersebut bisa laku lebih dari perkiraan awal agar dana yang terkumpul lebih besar lagi.

Motor berkapasitas 1585 cc ini sendiri merupakan satu dari dua pemberian perusahaan Harley Davidson 2013 lalu  kepada Paus dalam rangka perayaan 110 tahun produksi Harley.  

Aksi seperti ini bukan yang pertama di Roma. 2005 lau Paus Benediktus melelang sebuah Volkswagen miliknya untuk kegiatan amal.(zul/jpnn)


ROMA—Ini kesempatan bagi anda yang ingin ikut beramal dan mengoleksi motor Harley Davidson milik Paus Fransiskus. Pemimpin Gereja Katolik Roma


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News