Pawoon-Accurate Siap Bantu UMKM Naik Kelas

Pawoon-Accurate Siap Bantu UMKM Naik Kelas
Kolaborasi Pawoon dan Accurate bakal bikin UMKM naik kelas. Foto: Pawoon

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan penyedia layanan Point of Sales (POS), Pawoon bersama Accurate Online akan memudahkan pemilik usaha dalam melakukan pembukuan secara profesional.

Kolaborasi itu diharapkan menjadi solusi para pelaku UMKM dalam pengelolaan serta pengembangan bisnis, khususnya dari proses transaksi hingga laporan keuangan dan operasional.

Fendi Darmawan, VP of Commercial Accurate mengatakan kerja sama ini merupakan bentuk ketegasan dalam mendukung pergerakan UMKM di Indonesia untuk tetap melaju dan melewati masa sulit bersama-sama.

Berdasarkan riset yang dilakukan, dia menyebut dari total 377.000 pengguna Accurate Online, banyak di antaranya yang memiliki kebutuhan akan aplikasi kasir yang mudah dan aman untuk membantu meningkatkan penjualan.

"Kami yakin kolaborasi bersama Pawoon mampu menjadi solusi yang bisa membantu pengelolaan dan pengembangan bisnis khususnya UMKM menjadi lebih efektif dan efisien dengan adanya laporan yang dapat dipantau di mana saja, dan kapan saja secara real-time," kata dia dalam siaran persnya, Sabtu (11/9).

Dia menambahkan lebih dari 25.000 pelaku usaha yang telah menjadi mitra Pawoon diharapkan bisa merasakan pengalaman dalam melakukan pencatatan keuangan dan operasional yang lebih profesional.

Mulai dari catatan arus kas, catatan laba rugi, catatan perubahan modal, dan lainnya dengan lebih mudah, cepat dan tepat.

Sementara itu, Director of Operations Pawoon Ivan Ekancono mengatakan kolaborasi ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan para pelaku usaha dalam memantau pembukuan secara profesional yang langsung terintegrasi dengan mesin kasir digital.

Kolaborasi Pawoon dan Accurate online memberikan kemudahan bagi UMKM dalam melakukan pembukuan secara profesional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News